Rabu, 12 Mei 2010

CARA SHARE FILE WINDOWS 7

Cara Share file windows 7 dan windows vista

Indahnya berbagi tapi bagaimana cara melakukan berbagi file untuk memudahkan anda bisa ikuti langkah berikut, tapi bagaimana jika pada windows berbeda berikut tutorial sharing file pda windows 7 dan windows vista, Pastinya langkah ini komputer sudah terhubung dalam satu jaringan.

Langkahnya pada windows 7 klik menu start dalam kolom pencarian ketik network and sharing center akan muncul jendela klik menu Change Advances Sharing Setting.


Pada jendela Change Advances Sharing Setting pastikan settinganya sebagai berikut scroll kebawah pada Password Protected Sharing anda turn off kan agar lebih memudahkan anda tanpa harus mengetikan password, kemudian klik Save Setting.



Beralih ke Windows vista untuk menyeting, Pada vista anda cari network kemudian klik kanan pilih properties akan muncul jendela sebagai berikut


Turn on pada Network Discovery, File Sharing, Public Folder Sharing, and Media Sharing. Untuk Password Protected Sharing anda off kan juga sama halnya pada setting-an pada wndows 7.

buka windows explorer pada windows 7 pilih icon network pada jendela ini pilih komputer windows vista network untuk melihat directory vista lalu klik muncul seperti ini.


Klik user dan browse file file yang ada dalam windows vista tersebut dan sebaliknya pada windows vista bisa melakukan browsing file pada directory windows 7. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar